Senin, 10 September 2018

10 Pohon Terunik di Dunia yang akan Membuatmu Takjub

Pohon Terunik di Dunia
Pohon Tule Unik

Warna Flora - Pohon-pohon yg hijau, tidak hanya menghasilkan oksigen yg diperlukan umat manusia, nyata-nyatanya juga berikan keindahan buat mata yg melihat. Ada beberapa macam pohon yg mempunyai bentuk tidak umum dari pohon lainnya. Yuk dibaca pohon-pohon unik apa saja yang ada di dunia kita ini.

1. El Arbol de la Sabina 


Tanaman ini ialah produk asli Pulau Hierro, Spanyol. Makna El Arbol de la Sabina ialah pohon juniper. bentuk mirip ini dikarenakan oleh angin yg selalu menerpanya.

2. Pohon Tule 


Pohon ini disebut-sebut menjadi salah satunya pohon yg punyai batang paling besar serta terkuat dalam dunia. Pohon yg tumbuh di halaman Gereja Oaxaca, Meksiko ini diberitakan sudah berumur 300 tahun.

3. Pohon patung 


Pohon ini adalah kreasi dari Axel Erlandson yg tumbuh di California. Pria ini merubah pohon berubah menjadi bentuk yg unik-unik dengan basic kegemaran. Semenjak 1947 Erlandson yg berdarah Swedia-Amerika ini buka pameran holtikultura. Karya-karya peninggalannya saat ini ada di Museum Seni Peristiwa di Santa Cruz, California.

4. Pohon penjara boab 


Kamu dapat menjumpai pohon ini di Australia sisi barat. Pohon ini tidak pernah dinamakan khusus tidak hanya nama biologi. Pada satu masa, pohon ini sempat diperlukan menjadi tempat transit buat beberapa tahanan untuk tadi malam sebelum dimasukkan ke penjara.

Disana, pohon berumur 1500 tahun ini diketahui dengan nama Pohon Penjara. Boab adalah makna lainnya dari nama latin Adansonia gregorii.

5. Pohon kehidupan 


Pohon yg di yakini sudah berumur 400 tahun ini adalah hanya satu pohon yg tumbuh dalam bermil-mil dari satu lokasi di Bahrain. Tersebut pemicu pohon ini dinamakan pohon kehidupan. Pohon ini menarik tidak kurang dari 50. 000 wisatawan tiap-tiap tahunnya. Akar dari Tree of Life adalah yg terdalam dari semua pohon dalam dunia.

6. Pohon boojum 


Pohon bersifat batang lurus tinggi ini tumbuh di Baja, California. Dalam periode lebih dari 500 tahun, akan muncul pohon boojum yg tingginya dapat meraih 15 mtr..

7. Pohon botol 


Pohon asli Namibia ini tumbuh di bebatuan. Tidak hanya beracun, pohon bersifat botol ini dapat punyai duri-duri yg panjangnya meraih 30 cm.

8. Pohon darah naga 


Dinamakan pohon darah naga karena membuahkan getah merah yg diperlukan masyarakat menjadi obat tradisionil. Getah merah berikut ini yg disebut yaitu darah naga. Pohon ini tumbuh di Pulau Canary.

9. Pohon kapuk 


Pohon yg tingginya dapat meraih 70 mtr. ini banyak tumbuh di Jawa, Malaysia, Filipina, serta Amerika Selatan. Daerah yg banyak tumbuh pohon kapuk, sewaktu buahnya merekah, dari dalamnya akan keluar kapas-kapas yg akan turun serta terlihat seperti salju.

10. Pohon wawona 


Pohon raksasa ini sempat dibuatkan berubah menjadi terowongan pada tahun 1881, tetapi roboh pada 1969 terserang badai salju. Pohon yg punyai tinggi 69 mtr. ini tumbuh di California. Pohon terowongan roboh ini membuat ekosistem baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar