Selasa, 25 September 2018

8 Ular Unik yang Pernah ada di Bumi

Warna Flora - Ular merupakan reptil yang tidak berkaki serta bertubuh panjang. Ular punyai sisik seperti kadal serta saling dikelompokkan ke reptil bersisik, ular rata-rata dipandang sebagai musuh manusia terlebih karna dapat ular yang mematikan, kendati demikian tidak semua ular berbisa bahkan juga beberapa macam ular jadikan hewan peliharaan yang cantik. ular terdiri dalam banyak serta banyak salah satunya punyai kekhasan sendiri, Tersebut 8 ular dengan keunikan ajaib sendiri : 

1. Ular Panda Pied (Ular Dengan Corak Teruik) 


8 Ular Unik yang Pernah ada di Bumi
Ular Panda Pied

Ular yang punyai warna kulit tidak biasa ini seringkali diketahui dengan “Panda Pied” sebab warnanya yang tampak seperti panda. Ular ini di jual benar-benar mahal, hal semacam itu dipicu kekhasan genetiknya, Mutasi genetik ini membawa dampak varian genetik dari ke dua alur serta warna. Saya mencampurkan serta mencocokkan " bahan genetik " buat membuahkan hewan yang fantastis, ” kata Weaver, seperti diambil dari Daily Mail, Kamis (21/2/2013). Weaver memasukkan bila proses perkembangbiakan hewan ini menghabiskan waktu yang lama sampai membuahkan hewan yang punyai warna kulit unik begitu. Ular belang berwarna hitam serta putih ini di jual di harga USD 16. 000 atau sekira Rp155 Juta. 

2. Ular Phyton (Ular Terpanjang di dunia) 


8 Ular Unik yang Pernah ada di Bumi
Ular Phython Terpanjang


Seekor ular Python raksasa berusia delapan tahun, dijaga oleh Full Moon Productions di Kansas City, Amerika Serikat. Ular yang memperoleh posisinya menjadi ular terpanjang pada dunia pada Guinness World Records 2013 (tempat buat tahun depannya), ular ini bernama Medusa, punyai ukuran panjang badan 25 kaki (lebih dari 7 mtr.). Wikipedia menuturkan, python atau juga di kenal menjadi sanca kembang, adalah ular tidak berbisa yang memiliki ukuran besar. The Guinness Book of World Records pada 1991 mencatat sanca kembang selama 32 kaki (lebih kurang 10 mtr.) menjadi ular yang terpanjang (Murphy and Henderson 1997). Akan tetapi yang umum didapati merupakan ular-ular yang memiliki ukuran 5 sampai 8 mtr.. Sedang berat maksimum yang tertulis merupakan 158 kg (347. 6 lbs). Ular sanca termasuk juga ular yang berusia panjang serta bisa hidup lebih dari 25 tahun. 


3. leptotyphlops (ular paling kecil di dunia) 



8 Ular Unik yang Pernah ada di Bumi
Ular Terkecil di Bumi


Leptotyphlops merupakan genus dari nonvenomous (ular buta) diketemukan di amerika utara serta selatan, sejumlah lokasi afrika, india, serta barat daya asia. panjang ular ini cuma lebih kurang 10 cm. 


4. Black Mamba (Ular paling cepat di dunia) 


8 Ular Unik yang Pernah ada di Bumi
Black Mamba


Ular black mamba kondang sebab kelincahannya dalam bekerja. Ular ini bisa bekerja seperti seorang yang tengah lari gunakan sepatu roda. Kecepatannya dapat menggapai 20 km/jam. Ular ini benar-benar agresif kala ia ada dalam kondisi yang tidak menyenangkan baginya. Beda dengan King Cobra yang tampak defensif kalau ada dalam kondisi itu. Panjang badan seekor Black Mamba yang banyak menyebar di Pulau Afrika ini bisa menggapai lebih dari 4. 5 mtr.. Ular ini biasa tinggal di pohon-pohon. Oleh sebab itu, beberapa orang asli Afrika yang menyebutkan ular ini menjadi “tree snake“. 


5. Ular Pelangi (ular dengan warna terunik) 


8 Ular Unik yang Pernah ada di Bumi
Ular Pelangi


Ular pelangi merupakan sama dengan ular yang termasuk juga anggota suku Xenopeltidae. Ular ini disebut demikian sebab susunan transparan pada sisiknya membiaskan warna-warni pelangi dari sinar matahari. Dalam bhs Inggris dinamai sunbeam snake atau iridescent earth snake. Sesaat nama ilmiahnya merupakan Xenopeltis unicolor (Schneider, 1799), mengacu pada keunggulan sisik-sisiknya. Ular pelangi mendiami daerah lembap serta berawa-rawa di lebih kurang pantai, sungai, persawahan, serta daerah berhutan ; di dataran rendah sampai pegunungan pada ketinggian lebih kurang 1300 m dpl (David and Vogel, 1997). Sering juga diketemukan di lebih kurang pemukiman, terlebih di daerah terbuka serta berumput-rumput yang meliar. Ular ini seringkali bersembunyi dibawah kayu busuk, bebatuan, tumpukan serasah, atau menggali lubang dalam lumpur, tidak jauh dari air. 


6. Inland Taipan (Ular Sangat Beresiko) 


8 Ular Unik yang Pernah ada di Bumi
Inland Taipan


Inland Taipan (Oxyuranus microlepidotus), merupakan ular asli Australia serta adalah tipe ular tanah sangat berbisa di Bumi. Ini merupakan tipe ular taipan dari keluarga Elapidae. Kendati benar-benar berbisa, juga pula pemalu serta tertutup, serta lebih pilih buat melarikan diri kalau ada problem, menggigit cuma kalau terancam. tiap-tiap rata rata gigitan inland taipan, serta bisa menyuntikkan sejumlah 110 mg dalam suatu waktu. Toksin dari bisanya dua ratus hingga sampai empat ratus kali toksin dari ular derik, serta lima puluh kali lebih beracun dibanding seekor ular kobra. Racunnya merupakan neruotoxin yang miliki potensi dapat membunuh manusia dewasa dalam empat puluh lima menit. 


7. Cylindrophis ruffus (ular berkepala dua) 


8 Ular Unik yang Pernah ada di Bumi
Ular Kepala Dua


Ular kepala-dua merupakan sama dengan ular primitif yang tidak berbisa. Dinamakan demikian, sebab perilakunya disaat terasa terganggu, ular ini menegakkan ekornya seakan-akan di situlah letak kepalanya sebetulnya kepala yang kenyataannya disembunyikannya dibawah gulungan badannya. Ular ini di kenal juga dengan beberapa nama beda seperti, oray totog atau oray teropong (Sd.), majara (Toraja), ular gelenggang, dll. Dalam bhs Inggris dinamai Red-tailed Pipe Snake atau Common Pipe Snake, sesaat nama ilmiahnya merupakan Cylindrophis ruffus. 


8. Chrysopelea Paradisi (Ular Terbang) 


8 Ular Unik yang Pernah ada di Bumi
Ular Terbang


Jake Socha dari Kampus Chicago, merupakan seseorang periset yang saat delapan tahun mengawasi sama dengan ular yang punyai kekuatan melayang seperti burung. Sekarang ia mengungkap ada apakah dibalik rahasia terbang ular ular tipe Chrysopelea itu. Meskipun ular terbang tidak punyai anggota tubuh teristimewa buat terbang, tetapi ular terbang bisa bekerja dengan mahir di hawa. Pertama, ular tersebuta dapat meratakan tubuhnya hingga jadi pipih dari sisi kepala sampai ekor. Ular terbang punyai anggota tubuh serta ekordan mereka juga punyai tulang rusuk. Tulang rusuk ini dapat di kembangkan hingga bentuk tubuhnya jadi pipih. Kesibukan ini dapat membuat badan ular bisa buat melaju atau melayang dengan cara aerodinamis. Disaat ular mulai melayang, ular dapat bekerja dengan alur gelombang serta membuat huruf S di selama tubuhnya, melalui langkah menggerakkan kepalanya dari satu segi ke segi lain. Perihal ini juga dilaksanakan biar tubuhnya terbangun sampai terus sejajar dengan permukaan tanah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar