Selasa, 18 September 2018

5 Buah Terunik yang Pernah ada di Dunia


Warna Flora - Nama sejumlah buah dibawah ini tidak cukuplah diketahui oleh orang Indonesia. Apabila Anda sempat berkunjung ke negara asal buah-buahan ini, mungkin udah tidak asing lagi. Dari beragam sumber, VIVA meringkas 5 buah unik dari beragam negara.

1. Cherimoya 


Selintas, bentuk cherimoya menyerupai srikaya. Ia datang dari Amerika Selatan, mempunyai daging buah yang putih lembut seperti custard. Tidak heran apabila cherimoya juga dijuluki " apel custard ". Cherimoya mempunyai cita perasaan seperti gabungan pada pisang, nanas, pepaya, serta strobery. Di Peru, cherimoya kerap jadikan es cream. Apabila Anda mengkonsumsinya, berhati-hati jangan sempat terkunyah kulit atau biji, dua sisi itu bisa mengakibatkan keracunan.

2. Kiwano 


Kiwano mempunyai bentuk fisik yang mengagumkan. Kulitnya berwarna jingga cerah, serta ada benjolan seperti tanduk. Isi dalamnya seperti markisa dengan biji berwarna kuning serta hijau. Cita perasaan kiwano seperti campuran mentimun serta jeruk nipis. Buah ini datang dari sub-sahara Afrika. Lantaran kaya kandungan air, di gurun pasir Kalahari, kiwano kerap diperlukan jadi sumber air minum kala musim kering.

3. Feijoa 


Anda mungkin saja menduga kalau buah seukuran butir telur ini yaitu jambu. Ya, punyai bentuk memang menyerupai apabila disaksikan dari kulit luar. Tetapi disaat dibelah, feijoa mempunyai daging buah berwarna kuning serta teksturnya seperti nanas. Julukan feijoa juga pineapple guava atau jambu nanas. Feijoa datang dari Brasil, Paraguay, serta Argentina. Sumber berbeda katakan feijoa cukuplah tenar di Selandia Baru. Metode menikmatinya cukuplah dibelah, lantas disendok.

4. Tomatillo 


Nama tomatillo berarti tomat berkulit. Walaupun demikian, si sumber vitamin C serta K ini sekali-kali tidak bersaudara dengan tomat. Tomatillo malah bersaudara dengan buah ciplukan. Di negara aslinya, Meksiko, tomatillo biasa dipanggang mentah, atau jadikan bahan basic mau bikin saos salsa, saos ciri khas Meksiko.

5. Pepino 


Timun manis yaitu nama berbeda untuk buah ini. Tetapi ia tidak ada jalinan dengan timun. Saudara untuk pepino malah buah terung. Kulit luarnya berwarna kuning dengan garis-garis ungu. Pepino begitu padat anti-oksidan, hingga diyakini dapat mengontrol ketahanan badan. Di Tiongkok, pepino dimanfaatkan untuk sebagai obat sariawan. Dan beberapa orang Amerika menggunakan pepino jadi obat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar