Sabtu, 15 September 2018

Fakta Unik Negara Thailand yang Tidak Diketahui

Fakta Unik Thailand
Festival Monyet
Warna Flora - Tahukah kamu, Thailand punyai kota yg namanya mempunyai 169 huruf, festival makanan spesial buat monyet, serta kelelawar paling kecil pada dunia. Selanjutnya, 6 kenyataan unik mengenai Thailand, yg mungkin wisatawan belumlah tahu.

6 Fakta Menarik Negara Thailand


1. Negara sangat ramah nomer 13 di dunia 

Menurut World Economic Komunitas, Thailand duduki rangking ke-13 menjadi negara sangat ramah buat turis pada dunia tahun 2013. Tidak heran, tahun ini Global Destinations Cities Index memprediksikan akan ada 16 juta turis yg hadir ke Thailand. Indonesia sendiri duduk di rangking ke-114 dari 140 negara sangat ramah di dunia

2. Thailand punyai kelelawar paling kecil di dunia 

Kelelawar berhidung babi (Craseonycteris thonglongyai) adalah kelelawar paling kecil pada dunia serta dapat diketemukan di gua-gua di lokasi sisi barat Thailand.

Kelelawar ini panjangnya cuma 29-33 mm serta berat cuma raih 2 gr saja. Kelelawar itu lantas berubah menjadi satwa sangat dilindungi pemerintah ditempat.

3. Festival spesial buat monyet 

Monkey Buffet Festival ialah festival unik di Kuil San Phra Kan serta Prang Sam Yot, Lopburi. Sesuai dengan namanya, festival ini penuh dengan monyet-monyet serta menjadi daya tarik turis mancanegara.

Dalam festivalnya, kawanan monyet akan menyerang 3. 000 kg buah serta sayuran yg dipersembahkan dari orang ditempat. Tidak cuma itu, ada pula roti, kue, kacang, sampai minuman seperti susu serta minuman soda. Kebiasaan ini diakui orang ditempat bakal membawa nasib baik.

4. Phuket Vegetarian Festival, sangat ngeri! 

Bila Anda tidak punyai nyali, karena itu janganlah adakalanya melihat Phuket Vegetarian Festival. Ini dia festival makanan sekaligus juga tampilan yg buat ngeri. Tindakan yg dipertunjukkan di festival ini seperti debus, ialah naik tangga dari pisau, mandi minyak panas serta yang lain. Festival Vegetarian berjalan di Phuket dari tanggal 5-13 Oktober.

Tidak hanya itu, Anda dapat berburu bermacam kuliner enak kala festival berjalan. Ada pula banyak jajanan yg lezat, seperti springroll, pad thai seafood serta yang lain. Malam harinya tetap ada pesta kembang api.

5. Stupa paling tinggi di dunia 

Thailand mempunyai Phra Pathom Chedi di Nakhon Pathom menjadi stupa paling tinggi pada dunia. Tingginya raih 127 mtr.. Tidak cuma stupa, The Great Buddha of Thailand juga berubah menjadi patung paling tinggi ke sembilan pada dunia yg ada di Biara Wat Muang, Propinsi Thong Ang.

6. Bangkok, kota di Thailand dengan 169 huruf 

Siapa yg tidak kenal Bangkok? Kota ini menjadi pujaan traveler kala hadir ke Thailand buat berburu kuliner, hadir ke kuil, atau memborong bermacam suvenir unik Negeri Gajah putih itu.

Namun, siapa kira bila nama asli kota Bangkok ialah Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit. Mengambil nafas dahulu serta syukurlah Anda tak perlu sukar mengingat nama dengan 169 huruf itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar